Presiden KSPI : Kami Akan Kawal Formulir C1, Jangan Sampai Ada Kecurangan


AKTUALITAS.ID – Presiden KSPI, Said Iqbal menyerukan kepada ribuan buruh untuk mengawal penghitungan suara Pemilu serentak 2019.  Hal tersebut disampaikan Iqbal dalam pidatonya di hari buruh internasional.

“Kami akan mengawal formulir C1, jangan sampai ada kecurangan,” kata Said Iqbal ditemui di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat,  Rabu (1/5/2019).

Dirinya berharap para buruh tidak lengah mengawasi penghitungan surat suara Pemilu 2019. Meski beberapa lembaga survei telah menggelar hitung cepat dengan hasil memenangkan pasangan capres dan cawapres tertentu.

“Kami nilai quick count dan real count KPU bukan ukuran, tetapi dari rekapitulasi manual di KPU,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, salah satu tema yang diangkat dalam Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor Senayan yakni demokrasi yang jujur. Atas tema itu, para buruh melakukan pengawalan terhadap penghitungan surat suara.”Demokrasi jujur adalah tema yg sangat kuat. Kami akan sangat jaga formulir C1,” ucap dia.

Sebagai informasi, ribuan buruh yang tergabung dari berbagai elemen mulai dari KSPI, FSPMI, Serikat pekerja Lotte Indonesia (Spelindo), dan komunitas ojek daring merayakan Hari Buru Internasional di gedung Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). [Kiki Budi Hartawan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>