Ini 3 Tuntutan Buruh kepada Pemerintah


Para buruh menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Dalam perayaan tersebut, Prabowo mengucapkan selamat hari buruh kepada seluruh pekerja di Indonesia. AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mengungkap tiga tuntutan kaum buruh kepada pemerintah di peringatan hari buruh yang jatuh hari ini, Rabu 1 Mei 2019.

Tiga tuntutan tersebut, yakni:

1. Revisi PP 78 soal pengupahan yang menjadi polemik panjang segera direvisi dengan membentuk team bersama yang terdiri dari pimpinan buruh, pengusaha dan pemerintah untuk mencari formula terbaik revisi PP 78 yang dapat diterima buruh, pengusaha dan pemerintah

2. Mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk menginstruksikan Kapolri untuk Desk Pidana Perburuhan di Kepolisian untuk penyelesaian masalah masalah pelanggaran hukum ketenagakerjaan yang dialami Buruh dan tepat 1 Mei Desk Pidana Perburuhan akan diresmikan di Polda Metro Jaya dan akan dibentuk di Polda Polda lainnya.

3. Mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk mengeluarkan peraturan yang mewajibkan kawasan Industri menyiapkan tempat penitipan anak untuk buruh wanita di tempat kerjanya. [Donny]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>