Akses Medsos Dibatasi, Bamsoet Minta Masyarakat Tetap ‘Selow’


Ilustrasi Whatsapp. AKTUALITAS.ID

AKTUALITAS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi kebijakan pemerintah yang membatasi akses ke media sosial.

Menurut pria yang kerap disapa Bamsoet ini, pembatasan akses ini dilakukan untuk mencegah provokasi akibat penyebaran hoax atau berita bohong.

“Mengimbau masyarakat untuk bersabar dan tetap tenang serta tidak panik selama periode pembatasan media sosial sementara oleh pemerintah,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Mei 2019.

Bamsoet mengingatkan masyarakat agar bijaksana menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan konten yang bersifat negatif dan provokatif.

“Mengingat jika terjadi kesalahan dalam menyampaikan sesuatu dalam media sosial dapat dikenakan sanksi hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Bamsoet menyarankan masyarakat agar memverifikasi sumber bacaan agar tidak terjebak dalam penyebaran hoax.

“Mengimbau masyarakat untuk meningkatkan literasi tentang menggunakan media sosial serta lebih kritis dalam membaca dan menerima informasi, terutama dari internet dan media sosial, seperti dengan lebih memperhatikan judul, alamat situs atau sumber berita, data yang disebutkan, keaslian foto, dan legitimasi konten dari berita terkait,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>