Polisi Amankan Bahan Peledak dan Senpi dari Jaringan JAD


Karopenmas Mabes Polri Kombes Argo Yuwono. /Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah terduga teroris di dua tempat yakni di kawasan Bekasi dan di Cilincing, Jakarta Utara pada Senin pagi (23/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari penggerebekan di Cilincing, satu terduga teroris diamankan. Sementara di Bekasi pihaknya mengamankan 7 terduga teroris.

“Iya ada penangkapan di Cilincing dan Bekasi. Ada 8 terduga teroris diamankan,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9/2019).

Argo menyebut kelompok tersebut merupakan kelompok Abu Zee yang langsung berafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Abu Zee alisa Abu Zee Ghurobah merupakan pimpinan kelompok teroris Bekasi.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan beberapa bahan peledak dan senpi. Saat ini tim Densus 88 masih berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Ada beberapa barang bukti, seperti senpi, sajam, dan bahan peledak. Ini masih dikembangkan,” ungkap Argo.[Firdausi/Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>