Densus 88 Ringkus Satu Terduga Teroris Jaringan JAD di Lampung


Ilustrasi, (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris dari kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Terduga teroris yang ditangkap berinisial IU (43 tahun) alias Guntur, warga Desa Wayhui, Jati Agung, Lampung Selatan.

Usai mengamankan menangkap Guntur, Tim Densus 88 menggeledah rumah orang tua terduga teroris yang berada di Jalan Cendana Gg Masjid, Tanjung Senang, Bandarlampung.

Ketua RT setempat Susi Yanti membenarkan ada tim Densus 88 yang melakukan penggeledahan di rumah milik warga berinisial RA, yang merupakan orang tua Guntur.

“Iya benar, atas nama Guntur ditangkap,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Ditanyakan kesehariannya, Susi Yanti mengatakan Guntur merupakan sosok yang ramah dengan tetangganya.

“Orangnya ramah, kesehariannya dia itu kerja bangunan,” katanya.

Sementara itu, seorang petugas di lokasi yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa Guntur merupakan terduga kasus terorisme yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ini atas penangkapan terduga kasus terorisme lainnya beberapa tahun lalu.

“Guntur ini merupakan kelompok dari terduga terorisme atas nama Ujang dan Lisdiyanto,” katanya.

Ia menjelaskan tadi ada enam personel Densus dan kepala timnya, dan dibantu oleh Kapolsek Kedaton dan sepuluh personel Polsek. Mereka menggeledah rumah tersebut pada pukul 14.50 WIB.

Dari hasil penggeledahan ada beberapa barang yang diamankan, di antaranya; 1 buah dompet coklat Milik IU, 1 Buah KTP milik IU, 1 Buah KTP Milik Istri IU, 1 Buah HP Nokia, 1 Buah Kartu Jamkesda, 1 Kartu Member Surya, 1 Buah Kartu Berobat dan 3 Buah Buku Ajaran Islam.

“Tadi penggeledahan selesai jam tiga lewat lima belas,” katanya.

Tim Densus 88 Mabes Polri dalam sepekan terakhir di Lampung telah melakukan penangkapan terduga teroris di Provinsi Lampung sebanyak tujuh orang.

Tujuh orang yang telah diamankan oleh Densus 88, di antaranya berinisial No, AP, TH, Yu, MR, Ub, dan terakhir IU alias Guntur.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>