Bertemu Dubes China, Prabowo Sepakati Kedaulatan antar Negara


AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui menemui Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat.

Dalam pertemuan, Prabowo membagikan pembicaraan keduanya yang menyepakati kedaulatan antar negara.

Seperti dikutip dalam akun twitter milik Prabowo @prabowo, pertemuan itu dihadiri Anggota Komisi I DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Di Gerindra, Prabowo merupakan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina.

“Kami sepakat bahwa kedaulatan antar dua negara adalah hal yang utama, selain itu stabilitas dari sebuah negara dapat diukur jika rakyatnya merasa aman dan tidak hidup dalam ancaman, baik dari dalam maupun dari luar,” tulis Prabowo lewat akun twitter miliknya, Rabu (30/10).

Hadir juga dalam pertemuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga bilang, “Kita harus berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa manapun. 1000 kawan terlalu sedikit 1 musuh terlalu banyak.”

Seperti diketahui, agenda kegiatan mantan Danjen Kopassus tersebut memang tertutup untuk peliputan awak media. Selain pertemuan dengan Dubes Negeri Tirai Bambu, Prabowo hari ini mempublikasikan kegiatannya lewat media sosial saat berkunjung ke Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Kedatangan Prabowo disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, dan KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>