Polisi Penangkap Anak Raja Narkoba El-Chapo Ditembak 155 Kali


Video saat penangkapan Anak Raja Narkoba El-Chapo, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Polisi dari satuan elite ditembaki dengan cara brutal di sebuah kompleks pertokoan di Kota Culiacan, Meksiko. Dilansir laman Mirror, ternyata anggota satuan elite yang baru berusia 30 tahun tersebut merupakan polisi yang berhasil membantu penangkapan anak raja kartel narkoba Meksiko El Chapo yang bernama Ovidio Guzman.

Dengan brutal dan kejamnya, polisi yang bernama Eduardo ditembak mati hingga 155 kali di area parkir pusat perbelanjaan di Culiacan. Tindakan tersebut bak eksekusi mati.

Eduardo sebelumnya membantu menahan Ovidio Guzman pada bulan lalu. Namun kemudian tak lama Guzman bebas dari tahanan. Padahal Eduardo membantu menangkap Ovidio agar anak raja narkoba itu bisa diekstradisi ke Amerika Serikat.

Dilaporkan, Ovidio Guzman ditahan pada 17 Oktober 2019 setelah terjadi konfrontasi sengit antara polisi dan anak-anak buah Guzman yang merupakan anggota kartel Sinaloa di Kota Culiacan.

Guzman kemudian ditahan namun kemudian terjadi aksi-aksi brutal geng dan kaos berhati-hari di jalanan yang diprovokasi dan dilakukan oleh anak buah dan para pendukung Sinaloa. Akhirnya Guzman, pria berusia 28 itu dibebaskan sementara demi menjaga ketertiban publik.

Sementara Eduardo menurut pemberitaan media lokal merupakan anggota tim khusus yang dibentuk oleh otoritas Culiacan yang memang punya tugas spesifik menangkap Guzman.

Pada hari Eduardo ditembak mati, video CCTV menunjukkan sebuah mobil berwarna merah mengikuti mobil putih yang melaju menuju area parkir. Tak lama dua lelaki turun dari mobil dengan cepat dan menembaki Eduardo hingga 155 kali.

Polisi tersebut memulai kariernya sejak tahun 2013 di Kepolisian Nasional Meksiko. Terakhir dia ditugaskan di Departemen Keamanan Nasional dan menjadi anak buah Wakil Menteri Keamanan Hernandez Leyva. Polisi sedang melangsungkan penyidikan atas pembunuhan brutal terhadap Eduardo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>