4 Tips Memilih Baterai Handphone Berkualitas


Ilustrasi Baterai Handphone Berkualitas, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Baterai merupakan salah satu komponen penting untuk ponsel. Apalagi, bagi Anda pengguna smartphone yang memiliki beragam fitur untuk pekerjaan.

Sebenarnya baterai bawaan handphone sudah didesain sedemikian rupa agar bisa bertahan lebih lama. Baterai biasanya bertahan setelah penggunaan sekitar satu tahun.

Namun, itu bukan patokan yang pasti. Kebanyakan jika sudah digunakan dengan rentang waktu tersebut, kualitas ketahanannya mulai menurun.

Jika kualitas baterei ponsel pintar Anda sudah menurun, sebaiknya cepat diganti untuk kurangi risiko. Berikut tips memilih baterai smartphone yang berkualitas.

Pilih yang Real Kapasitas

Jangan memilih baterai yang memiliki kapasitas yang jauh melebihi kapasitas baterai bawaan. Karena banyak beredar baterai yang terulis hingga 2 bahkan 3 kali lipat dari kapasitas baterai yang original. Logikanya, baterai yang semakin besar kapasitasnya, ukurannya juga besar.

Kemasan Baterai

Baterai handphone yang memiliki kualitas bagus, didesain serapi mungkin. Stiker tulisan di setiap keterangan yang tertera di baterai akan tertulis jelas dan baik. Hologramnya juga meyakinkan memiliki kualitas yang bagus.

Kualitas Cell

Baterai yang bagus terasa padat dan rapat. Struktur bodi terlihat rapi dan kokoh, dan ada detail keterangan ponsel dibuat dimana. Ponsel yang bagus sering diproduksi di Japan.

Garansi Jelas

Jika memang baterai yang akan Anda beli benar-benar bagus, maka akan ada keterangan jelas mengenai service center dan dukungan garansi yang jelas.

Biasanya, beragam macam tipe dan produk ponsel, berpengaruh pada kualitas garansi yang akan diterima pengguna. Di pasaran, ada banyak status garansi yang harus Anda kenali di antaranya, garansi resmi, garansi distributor independen, garansi toko, garansi personal, garansi 1×24 jam, dan asuransi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>