Sah, Airlangga Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Golkar


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membuka Munas X Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12). Munas X Partai Golkar resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 6 Desember 2019 mendatang dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Presiden Jokowi Buka Munas Partai Golkar. Munas X Partai Golkar resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 6 Desember 2019 mendatang dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Musyawarah Nasional X Partai Golkar memilih lebih awal calon ketua umum dari jadwal seharusnya. Itu karena hanya ada satu calon, yakni kandidat petahana Airlangga Hartarto.

Dalam forum Munas di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12) tengah malam , para peserta sidang bersepakat menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Peserta sidang dengan total 558 orang secara bulat menyepakati hanya nama Airlangga.

Ketua Sidang Munas Golkar Azis Syamsuddin mulanya memohon izin kepada para peserta sidang untuk memajukan jadwal sidang. “Saya mohon izin kepada para peserta sidang untuk memajukan paripurna keenam dengan agenda penetapan calon ketua umum Partai Golkar. Hanya ada satu calon.”

Aziz Syamsuddin lantas mengetuk palu sidang dua kali untuk menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

“Karena calon hanya satu, tidak perlu berbasa-basi. Karena ini lapangnya suasana dalam keadaan kondisi yang sejuk tidak ada calon lagi, sepakatkah dalam forum rapat Munas X ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan sebagai ketua umum DPP Golkar periodisasi 2019-2024, setuju?”

Para peserta sidang serempak menjawab setuju dan bertepuk tangan. Kemudian Airlangga bangkit dari kursinya dan melambaikan tangan kepada para peserta sidang sebagai tanda terima kasih atas dukungan mereka kepadanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>