Demokrat: 80 Persen Masyarakat Inginkan Program BLT Dilanjutkan


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan , (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan survei terkait program pemerintah yang saat ini diinginkan masyarakat. Menurut dia, hasil survei itu bahwa masyarakat ingin program yang ada pada masa pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono agar dilanjutkan.

Program yang dimaksud Hinca, adalah Program Bantuan Langsung Tunai atau BLT. Dalam program tersebut, masyarakat ekonomi kurang mampu akan diberikan bantuan uang tunai untuk mencukupi kebutuhan hariannya.

“Disampaikan oleh Beliau (SBY) bahwa salah satu survei yang kami tanyakan ke masyarakat apakah program-program masa pak SBY itu. Nah, 80-90 persen responden itu meminta agar program-program SBY itu dijalankan lagi,” kata Hinca di JCC Senayan, Rabu (11/12).

Hinca juga mengatakan, sebagai parpol, Demokrat tentunya akan mendengar keinginan masyarakat tersebut. Untuk itu, ia meyakini SBY pasti memiliki cara yang terbaik untuk menjawab keinginan masyarakat itu

“Nah, kami ingin sampaikan bahwa itu adalah gambaran di masyarakat. Nanti bagaimana kita lihat elaborasi yang disampikan oleh pak SBY,” ujarnya

Seperti diketahui, BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai untuk masyarakat miskin. Pada era SBY, BLT diberikan kepada para keluarga miskin dengan nominal sekitar Rp300 ribu sampai Rp400 ribu.

BLT dikeluarkan oleh SBY sekitar tahun 2005. Program itu dinilai perlu dikeluarkan oleh pemerintah karena saat itu terjadi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>