Berdebat Giliran Masak, TKI Bunuh Sesama TKI di Malaysia


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Trenggalek, Ilyas Setiawan (27), menjadi korban pembunuhan di perkebunan kelapa sawit di Serawak, Malaysia. Tak disangka, pelaku pembunuhan merupakan rekan sesama TKI tempat korban bekerja bernama H.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan, pelaku sudah ditangkap Kepolisian wilayah Serawak. Saat ini, pelaku H yang berasal dari Lombok, NTB masih dalam pemeriksaan.

“Tersangka berinisial H merupakan WNI yang sama bekerja di sana,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, (11/12).

Asep mengatakan, berdasarkan informasi dari KJRI di Malaysia, peristiwa pembunuhan ini berawal dari pertengkaran keduanya. Pertengkaran itu dipicu hal sederhana karena berdebat soal giliran masak di tenda pekerja kebun.

“Motif sementara diduga karena pertengkaran tentang giliran masak makan pagi di barak pekerja ladang. Antara korban dan pelaku saling kenal, satu tempat kerja,” kata Asep.

Jasad Ilyas ditemukan pada Kamis, 5 Desember sekitar pukul 15.00 waktu setempat di Ladang Kelapa Sawit, Kampung Abit Ensebang Plaie, Serian. Saat ditemukan, jasad dalam kondisi terluka di bagian leher belakang sepanjang kurang-lebih 9 cm.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>