Komunitas Pedagang Dukung Riza Patria Sebagai Wagub DKI Jakarta


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Nama Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dinilai tepat bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai wakil gubernur.

Ketua Umum Komunitas Pedagang Kawasan Jakarta (KOMPAK), Abdul Gani Muhsinin mendukung Ahmad Riza Patria menjadi Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Sosok Riza Patria merupakan politisi yang mumpuni di bidang birokrasi, baik legislatif maupun eksekutif serta mampu memajukan kota Jakarta dalam mendampingi gubernur Anies Baswedan dan diterima banyak lapisan masyarakat karena pigurnya yang bersahaja.

Tercatat saat ini Riza Patria menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR yang bermitra dengan Kemendagri. Berbekal kemampuan tersebut, Gani menilai Riza cocok mendampingi Anies.

“Dia juga sosok yang diterima banyak lapisan masyarakat karena figurnya yang bersahaja. Ariza Patria dikenal sebagai politisi santun sekaligus,”
dalam keterangannya, Minggu, (29/12/2019).

Riza Patria, sambungnya, merupakan aktivis yang aktif di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah DKI, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

“Di ICMI, dia dipercaya sebagai Wasekjen Majelis Pengurus Pusat,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menjelaskan bahwa kesepakatan tersebut masing-masing partai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yaitu Gerindra dan PKS akan mengajukan satu calon.

“Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra,” kata Syarif di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/12). Dia menambahkan, informasi mengenai calon dari Gerindra, kata Syarif, akan dipublikasikan pada pekan ini di Wisma Garuda Dua.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>