Malam Pergantian Tahun, Polisi Minta Warga Jakarta Tak Melakukan Konvoi


POLDA, YUSRI,
Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Yusri Yunus. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Polisi mengimbau masyarakat ibu kota Jakarta tidak melakukan konvoi pada malam pergantian tahun, 31 Desember. Selain arus lalu lintas yang diprediksi bakal padat, konvoi juga dapat mengganggu masyarakat.

“Kita sudah himbau tidak ada. Karena ini juga macet total nantinya. Konvoi itu sebaiknya tidak usah dilaksanakan karena juga mengganggu masyarakat yang lain,” kata, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat ditemui, di Kompleks Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Polda Metro menyatakan kesiapannya untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru. Pihaknya akan bersiaga di sejumlah titik keramaian.

“Hampir setiap perempatan, pertigaan akan ada kegiatan masyarakat dalam bentuk panggung-panggung,” jelasnya.

Anggota kepolisian akan ditempatkan di Ancol untuk pengamanan pesta kembang api. Selain itu, pengamanan akan dilakukan di kawasan bundaran HI dan Monumen Nasional.

“Sepanjang jalan Thamrin sampai dengan Sudirman ini sudah disepakati oleh pemerintah daerah untuk dilakukan car free night. Bahkan tahun ini ditambah lagi sampai dengan Medan Merdeka Selatan.

Polisi akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik keramaian. Tak hanya itu, kantung-kantung parkir sudah disediakan untuk masyarakat yang ingin menikmati pergantian tahun dengan mengikuti acara car free night.

Polisi tidak akan bekerja sendiri. Anggota TNI dan petugas dari Pemerintah Daerah akan ikut terlibat langsung.

“Ada beberapa tempat lain seperti Taman Mini dan beberapa tempat lain, walaupun itu memang konsumsi untuk wilayah setempat. Tetap kita kelola, kita laksanakan pengamanan dari Polsek dari Polda dibantu teman-teman TNI dan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>