Modus Jadi ‘Hantu’ Pencuri Terekam CCTV


Ilustrasi Hantu, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Sebuah aksi pencurian dengan modus pura-pura jadi hantu berhasil terekam kamera pengintai atau CCTV Sabtu, (4/1/2020). Peristiwa itu terjadi di rumah salah seorang warga di Kampung Rawasari RT 02/06 No. 13, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Berdasarkan keterangan gambar pada CCTV, pelaku melancarkan aksi seorang diri. Ia terlihat mengenakan mukena putih layaknya sesosok hantu. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara yang cukup mudah, melalui pintu utama.

Selanjutnya pelaku masuk ke beberapa ruangan dan berhasil menggasak sejumlah barang berharga di antaranya, empat buah gelang emas dan dua cincin emas. Kemudian, satu unit kamera warna hitam dan uang senilai Rp1 juta, serta dua unit laptop.

Puas menjarah, pelaku pun kabur. Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus membenarkan adanya peristiwa itu. Namun ia belum bisa berkomentar banyak lantaran kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Korban sudah membuat laporan, saat ini kasusnya sedang kami selidiki. Kami sudah kantongi petunjuk berdasarkan hasil rekaman CCTV, mohon doanya agar segera terungkap,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>