10 Orang Terjebak dalam Lift Pasar Metro Tanah Abang


Ilustrasi-lift, FOTO/IST

AKTUALITAS.ID – Satu unit lift di Pasar Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis pagi 16 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB sempat macet dan membuat panik seluruh penumpang di dalamnya. Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Supriadi.

“Ini liftnya itu dari lantai dua mau naik ke lantai tiga. Baru setengah lantai, kurang lebih satu meter, itu macet. Bukan jatuh. Jadi lift itu kalau jatuh kan ke bawah. Ini liftnya itu dari lantai dua mau naik ke lantai tiga. Baru setengah lantai, kurang lebih satu meter, itu macet,” kata Supriadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa apalagi luka dalam kejadian ini. Seluruh korban bisa dikeluarkan. Setidaknya ada 10 orang dalam lift. Mereka dikeluarkan secara manual dibantu teknisi yang membuka lift.

“Hanya beberapa menit (penumpang terkurung dalam lift) karena kan di dalam ada sekuriti. Jadi sekuriti itu cepat untuk menghubungi teknisi,” ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini dugaan lift macet ada pada bagian mesin. Menurut keterangan teknisi, ada besi yang bengkok. Namun, guna memastikannya polisi masih melakukan pendalaman. Untuk itu, dia belum bisa menyimpulkan penyebab pastinya.

“Kalau keterangan dari teknisi tadi, muatan itu 1.500 kilogram, ini dimuatin 10 orang. Bebannya itu maksimal 1.500 kilo, cuma orang yang masuk itu 10. Sebetulnya hanya setengah beban. Kalau keterangan begitu. Tapi kita masih dalami lagi,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>