Ada Oknum KPK yang Merugikan PDIP


kpk, korupsi,
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Tim Hukum PDIP menduga ada upaya dari oknum KPK yang mencoba merugikan PDIP. Ini terkait dengan kabar adanya upaya menghalangi KPK menggeledah markas ‘banteng’.

Ketua Tim Hukum PDIP, I Wayan Sudirta mengatakan kabar miring ini tidak akan mengubah pandangan kader bahwa KPK sejatinya diisi orang-orang baik.

“KPK sesungguhnya baik. Orang-orangnya banyak yang baik. Kita harus memperkuat,” kata usai audiensi dengan KPU, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dia berharap agar KPK bersih. Oleh karena itu, jika ada oknum yang menunjukkan perilaku buruk, maka yang bersangkutan harus dicari sampai dapat lalu ditindak tegas.

“Tapi kalau ada oknum yang bermain, oknum ini yang dicari,” ujar dia.

Dia menolak menyimpulkan institusi KPK merupakan lembaga yang buruk. Meski demikian, ada oknum-oknum yang tindakannya dapat merusak citra lembaga antirasuah itu.

“Ibarat dalam gedung besar yang bagus, bertingkat. Dua, tiga tikus itu bisa mengganggu. Jangan gedungnya dibakar. Tikus itu kita kejar,” jelas dia.

“Dalam rangka itulah kami mengklarifikasi, berkomunikasi supaya PDIP yang terlibat sama sekali. Jangan masih dituduh-tuduh,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>