Erdogan Terpilih Jadi ‘Pribadi Muslim Dunia’ Dua Tahun Berturut-Turut


Presiden Turki Recep Tayyip Erdoga/courrierinternational.com

AKTUALITAS.ID – Momen pergantian tahun biasanya digunakan berbagai lembaga survei dan media untuk memberikan penghargaan kepada personal maupun entitas. Penghargaan biasanya berkutat pada orang atau entitas paling populer, paling berpengaruh, paling kaya dan lain-lain di tahun yang telah lalu. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh surat kabar Islam asal Nigeria. Momen pergantian tahun juga digunakan untuk mengidentifikasikan Pribadi Muslim Dunia tahun 2019. 

Hasilnya, surat kabar bernama Muslim News Nigeria itu menyebut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai Pribadi Muslim Global 2019. 

Dalam keterangannya, Pimpinan Muslim News Nigeria, Rasheed Abubakar menyebut penghargaan itu setara dengan pengaruh dan kekuatan Erdogan sebagai pemimpin Muslim di mata dunia dan komunitas internasional. 

Rupanya, Pribadi Muslim Dunia 2018 media tersebut juga dimenangkan oleh Erdogan. Artinya, Presiden Turki itu telah memenangkan penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut. 

“Berdasarkan pada pengaruh dan kekuatannya di hadapan Muslim dunia dan komunitas internasional, Erdogan pun meraih posisi pertama tahun ini,” ujar Rasheed Abubakar. 

Tak hanya itu, Rasheed Abubakar juga mengapresiasi konsistensi Erdogan dalam menyuarakan hak-hak Muslim di Suriah, Myanmar, Kashmir hinggal Palestina. 

Selain Erdogan, Muslim News Nigeria juga memunculkan nama-nama pribadi Muslim berpengaruh 2019 seperti PM Malaysia Mahathir Mohamad, Muslimah Anggota DPR AS Ilhan Omar, Presiden Gambia Adama Barrow serta Bintang Arsenal Mesut Ozil. (whc/qurma)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>