Kapal Wartawan yang Tenggelam Karena Gelombang Tinggi


Kapal terbalik yang ditumpangi sejumlah wartawan di Labuan Bajo, NTT pada Selasa (21/1/2020).

AKTUALITAS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat menyebutkan, Kapal Motor (KM) Plataran Bali Pinisi yang ditumpangi rombongan wartawan yang tengah mengikuti kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari. Dipastikan semua penumpang selamat.

Staf BPBD Kabupaten Manggarai Barat, Hans yang dihubungi melalui telepon seluler siang ini mengatakan, kapal tenggelam sekitar pukul 12.20 waktu setempat. Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi.

“Seluruh penumpang yang sebagian besar wartawan yang mengikuti kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Labuan Bajo selamat. Kami kini tengah berkordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya,” Hans mengatakan.

Informasi yang diperoleh dari grup WA wartawan, wartawan yang berada di kapal pinisi wisata itu di antaranya Dyka dari SCTV, Edo (TVRI), Kristo (Berita Satu), Desca (Antara), Liza (Liputan6), Ombew Agus (Vivanews), Nita (Biro Pers Istana) dan Slamet (pemandu kapal). Beberapa kamera dan peralatan hilang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>