Tak Ingin Kasus Suap Wahyu Setiawan Terulang, Arief: Kumpulkan Jajaran KPU Daerah


AKTUALITAS.ID – Ketua KPU Pusat Arief Budiman tidak ingin peristiwa suap yang menjerat salah satu mantan komisionernya, Wahyu Setiawan, terulang lagi. Untuk itu Arief pun berencana mengumpulkan seluruh jajaran KPU daerah.

“Iya 34 provinsi, 5 komisioner (KPU provinsi) kita panggil bersama sekretaris KPU-nya. Kita pertemukan, saya mau beri penekanan agar peristiwa ini jadi pelajaran penting bagi kita supaya nggak terulang lagi,” kata Arief di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, Arief juga akan membicarakan terkait persiapan pilkada sekaligus laporan mengenai hasil evaluasi Pemilu 2019. Namun, kata Arief, belum ditentukan lebih lanjut kapan pertemuan itu.

“Terus, soal persiapan pilkada, laporan dan evaluasi pemilu 2019. Mungkin nanti di minggu pertama atau minggu kedua Februari. Pokoknya Februari harus sudah dipertemukan,” ujarnya.

Wahyu Setiawan kini telah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi, bersama ketiga orang lainnya, yakni Agustiani Tio Fridelina dan Saeful, serta Harun Masiku yang kini masih buron.

Wahyu pun kini telah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya sebagai komisioner KPU oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>