Usai Pingsan di Halte RS Premier, Petugas TransJakarta Meninggal


ilustrasi, (Foto: Istimewa)


AKTUALITAS.ID – Petugas layanan transportasi TransJakarta, Yuyun Yuniarsih (46), meninggal dunia usai pingsan di halte Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa siang, (28/1/2020).

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo, Yuyun dilarikan ke RS Premier lalu dinyatakan meninggal di RS.

“Seorang PLH bernama Yuyun Yuniarsih dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Premier,” ujar Nadia di Jakarta.

Nadia menyampaikan, Yuyun sudah terlihat tidak sehat saat bekerja. Koordinator lapangan (korlap) lalu meminta Yuyun pulang karena kondisinya dinilai mengkhawatirkan.

“Jadi tidak benar jika ada informasi korlap melarang PLH Yuyun untuk pulang cepat. Dalam hal ini, korlap yang bertugas justru sangat khawatir karena melihat kondisi Yuyun,” ujar Nadia.

Nadia juga mengemukakan TransJakarta memberi santunan terhadap keluarga Yuyun. TransJakarta sekaligus mengimbau semua karyawan BUMD DKI itu segera melapor ke atasan saat merasa kondisi tidak sehat karena ada tanggungan BPJS Kesehatan juga untuk para karyawan.

“Karyawan TransJakarta dalam segala bidang untuk segera melaporkan segala kendala atau keluhan kesehatan kepada atasannya sesegera mungkin,” ujar Nadia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>