Akhir Pekan, IHSG Dibuka Menguat 18,86 poin


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menghijau di level 6.076 pada pembukaan perdagangan Jumat (31/1/2020). Posisi itu menguat 18 poin atau 0,31 persen dibanding penutupan perdagangan Kamis 30 Januari 2020 di level 6.057.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG jelang akhir pekan ini diprediksi akan masuk rentang konsolidasi, setelah melemah 0,91 persen pada penutupan kemarin.

“Dengan melihat pola pergerakan, IHSG saat ini masih betah berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan,” kata William dikutip dalam analisanya, Jumat 31 Januari 2020.

Meski demikian, William menjelaskan bahwa dengan melihat capital inflow atau aliran modal masuk ke Indonesia yang tercatat hingga hari ini, para investor sepertinya masih menaruh minat untuk menanamkan modalnya di Tanah Air.

“Ini masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi, baik dari investor dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Secara teknikal, Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji menjelaskan, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.022,60 hingga 5.988,87. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086,00 hingga 6.149,02.

Berdasarkan indikator, MACD sudah berada di area negatif. Meskipun demikian, stochastic dan RSI sudah mulai oversold.

“Dengan demikian, potensi rebound pada pergerakan IHSG masih terbuka lebar, sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>