Sedang Membersihkan Jalan, Petugas PPSU Dicelurit Begal


PPSU, Foto:Ist

AKTUALITAS.ID – Seorang petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum atau PPSU DKI Jakarta, Suminan (58), menjadi korban begal di Jalan Letjen Suprato, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). Akibatnya, korban mengalami luka sabetan celurit di bagian pinggang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban sedang membersihkan jalan di lokasi kejadian, kemudian korban memotret hasil kerjanya. Saat bersamaan, pelaku beraksi.

“Kejadiannya sekira pukul 04.00 WIB. Korban saat itu usai menjalankan tugasnya sebagai petugas PPSU,” katanya.

Saat memotret jalanan, tiba-tiba ada kolompok pemuda yang belum diketahui identitasnya, berjumlah empat orang, mengemudikan sepeda motor sambil mengacungkan celurit. Pelaku memaksa Suminan menyerahkan telepon genggam yang sedang digunakan.

“Datang empat orang anak muda mengendarai sepeda motor, langsung turun dan mengacungkan senjata tajam jenis celurit, dibarengi dengan ucapan dari salah satu pelaku yang membawa senjata tajam, dengan nada keras meminta menyerahkan hp-nya,” ujarnya.

Mendapatkan perlakuan dari para pelaku pencurian dengan kekerasan, Suminan yang terbilang sudah berusia itu tidak gentar. Bahkan korban sempat melawan. Namun sayang selain kalah fisik, korban juga kalah jumlah.

“Korban berusaha mempertahankan, namun korban disabet dengan senjata tajam di bagian belakang tubuhnya sebanyak dua kali. Korban mengalami luka di bagian pinggang belakang,” katanya.

Setelah korban tergeletak, para pelaku langsung membawa kabur telepon genggam dan motor milik Suminan. Warga yang melihat Suminan tergeletak langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit.

“Korban di bawa ke RS Islam oleh warga untuk mendapatkan pertolongan medis,” katanya.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap empat pelaku. Keterangan dari sejumlah saksi juga sudah dikumpulkan. Polisi juga masih mengumpulkan bukti rekaman cctv yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Perkara ditangani oleh Polsek Cempaka Putih. Saat ini masih para pelaku masih buron,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>