Pulang dari Italia, Pria di Islandia Positif Virus Corona


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

Virus corona telah sampai di Islandia. Seorang pria berusia 40-an tahun dikonfirmasi positif virus corona setelah pulang dari Italia.

Dilansir AFP, Jumat (29/2/2020), pria tersebut saat ini diisolasi di Rumah Sakit Universitas Nasional Islandia. Dia diisolasi setelah terkonfirmasi positif virus mematikan itu pada pukul 13.00 waktu setempat.

“Pria itu tidak sakit parah tetapi menunjukkan gejala khas penyakit COVID-19,” demikian keterangan Departemen Perlindungan Sipil dan Manajemen Darurat Islandia, seperti dilansir

Pria itu baru-baru ini mengunjungi Italia utara tetapi telah berada di luar daerah risiko yang ditentukan, menurut badan tersebut.

Pihak berwenang mengatakan bahwa upaya sedang dilakukan untuk melacak jalur infeksi virus, serta siapa pun yang terpajan dari pasien Islandia.

Sebelumnya, jumlah kasus virus corona di wilayah Italia kembali mengalami lonjakan, dengan sejauh ini mencapai 655 kasus. Sedikitnya 17 orang meninggal dunia akibat virus corona di wilayah Italia.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (28/2/2020), otoritas Italia terlihat berusaha meremehkan wabah virus corona di wilayahnya, dengan Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio, menyatakan bahwa wabah virus corona hanya berdampak pada sebagian kecil negara tersebut.

“Wabah informasi yang menyesatkan akan memberikan kerusakan lebih besar bagi Italia daripada risiko wabah virus (corona) itu sendiri. Hanya 0,1 persen dari negara ini yang terkena,” sebut Di Maio dalam konferensi pers.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>