Jabodetabek Diguyur Hujan Tadi Malam, Pintu Air Manggarai Siaga 3


Alat berat melakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (24/4). Intensitas hujan yang meningkat di Jawa Barat dan Jakarta berdampak terhadap penumpukan sampah di Pintu Air Manggarai. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Tinggi muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan mengalami kenaikan. Pagi ini, tinggi air berstatus siaga tiga.

Informasi itu disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta. Dalam cuitannya itu diinformasikan, per pukul 04.00 WIB, Minggu (1/3/2020), terjadi kenaikan tinggi muka air mencapai 775 cm.

Akun resmi BPBD DKI setiap satu jam sekali memberikan update soal ketinggian air di pintu-pintu air yang ada di Jakarta. Pada pukul 03.00 WIB tadi, pintu air masih dalam status normal dengan ketinggian air 710 cm. Cuaca di lokasi juga disebutkan berawan.

BPBD DKI juga sudah melakukan menyebarkan informasi kepada warga yang tinggal di bantaran untuk waspada. Ada sepuluh wilayah yang diantisipasi imbas naiknya air di Pintu Air Manggarai, antara lain Gondangdia, Grogol, Kalianyar, Palmerah, Karet Tengsin, Kota Bambu Barat, Kota Bambu Selatan, Menteng, Petamburan, dan Tomang.

Sebelumnya, wilayah Jabodetabek diguyur hujan tadi malam. BPBD DKI juga sempat menginformasikan ada kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Depok.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>