Saat Mencari Ikan, Nelayan Garut Tewas Tersambar Petir


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Saiman (32), seorang nelayan asal Garut tewas tersambar petir saat sedang melaut. Saiman tersambar petir dan mengalami luka bakar di dada.

Insiden tersebut terjadi Senin (2/3/2020) petang di Pantai Manalusu, Kecamatan Pameungpeuk, Garut.

Menurut Komandan Koramil/1119 Pameungpeuk Kapten Udin, kejadian berlangsung saat Saiman bersama rekannya Dadan (55) sedang mencari ikan.

“Korban bersama rekannya berangkat dari dermaga Pantai Santolo ke tengah laut untuk mencari ikan,” ucap Udin saat dikonfirmasi detikcom, Senin malam.

Selepas tiba di tengah laut, tepatnya di kawasan Pantai Taman Manalusu, sambung Udin berdasarkan keterangan saksi, cuaca yang tadinya cerah berubah menjadi hujan deras disertai petir.

Tidak lama kemudian, petir menyambar kapal tongkang Putri Bungsu yang ditunggangi Dadan dan Saiman. Nahas, Dadan tersambar petir tersebut.

“Korban tersambar petir dan tewas seketika,” katanya.

Korban tersambar petir dan mengalami luka bakar di bagian dada. Dadan kemudian langsung membawa jasad Saiman ke dermaga.

“Korban kemudian dievakuasi ke pesisir pantai dan dibawa masyarakat ke RSU Pameungpeuk untuk mendapat pertolongan,” ucap Udin.

Selepas dievakuasi ke rumah sakit dalam keadaan tak bernyawa, Saiman kemudian dibawa ke rumah duka yang berada di Kampung Pabuaran, Mancagahar, Pameungpeuk untuk dimakamkan.