BMKG: Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Hujan hingga Siang


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pagi ini bakal berlangsung hingga siang hari. Masyarakat diimbau berhati-hati terhadap petir dan angin kencang.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.30 WIB,” kata prakirawan BMKG Pusat dalam keterangan peringatan dini cuaca kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

BMKG mengatakan cuaca Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) berpotensi hujan sedang hingga lebat. Pukul 10.00 WIB, kawasan yang berpotensi hujan lebat adalah Kabupaten Bogor yakni Nanggung Sukajaya, dan sekitarnya, bisa meluas ke Ciampea, Cibungbulan, Cigudeg, Ciseeng, Dramaga, Gunung Sindur, Jasinga, Kemang, Leuwiliang, Leuwisadeng, Pamijahan, Parung, Parungpanjang, Rancabungur, Rumpin, Tenjo, dan Tenjolaya.

Kawasan Kabupaten Tangerang yang berpotensi diguyur hujan adalah Cisauk, Cisoka, Jambe, Legok, Pagedangan, Panongan, Solear, dan Tigaraksa. Wilayah Kota Tangerang Selatan yang berpotensi diguyur hujan adalah Serpong, Setu, dan sekitarnya.

“Dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” kata prakirawan BMKG.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>