Operasi Pencegahan Penyebaran Corona, Polisi Gandeng Ormas Islam


Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal

AKTUALITAS.ID – Operasi khusus bernama Aman Nusa II dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka membantu pencegahan menyebarnya virus corona (Covid-19) di Tanah Air.

“Kapolri sudah berlakukan konsep Operasi Khusus Kepolisian dengan sandi Operasi Aman Nusa II dakam rangka penanganan virus corona,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi M Iqbal di Kantor Divisi Humas Polri, Senin, (23/3/2020).

Operasi itu dilakukan mulai 19 Maret 2020 hingga 17 April 2020. Tapi, operasi tersebut bisa diperpanjang. Hal itu tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan. “Seluruh Polda sudah melakukan apel kesiapan operasi tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, operasi itu juga melibatkan pihak lain selain anggota Korps Bhayangkara. Operasi juga melibatkan personel TNI, pemerintah daerah, termasuk juga forum kerukunan umat beragama hingga organisasi masyarakat (ormas) Islam. “Di-back up penuh dengan TNI, Pemda, forum kerukunan umat beragama, ormas islam,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara KhususPpenanganan Corona, Achmad Yurianto, memaparkan per hari Minggu, 22 Maret 2020 jumlah orang yang terinfeksi virus corona menjadi 514 kasus. Yurianto menyatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 29 pasien yang sembuh dan 48 orang meninggal. “Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang,” kata Yurianto dalam keterangannya, Minggu, 22 Maret 2020.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>