Separatis Papua Berulah Tembaki Karyawan Freeport, Satu WNA Tewas


Ilustrasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB) merekrut anak-anak remaja sebagai tentara untuk melawan militer Indonesia. Foto/RNZ Pacific/Sebby Sambom

AKTUALITAS.ID – Tiga orang karyawan PT Freeport Indonesia, ditembak gerombolan bersenjata di area perkantoran di Kuala Kencana, Timika, Papua, Senin, (30/3/2020). Satu karyawan WNA dilaporkan meninggal.

“Penembakan itu terjadi pada hari Senin, (30/3/2020), sekitar pukul 14.00 WIT. Kami sangat berduka atas kehilangan satu orang rekan karyawan yang meninggal dalam kejadian penembakan itu,” kata Vice President, Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Rizal Pratama, dalam siaran persnya.

Rizal mengatakan, atas nama PT. Freeport Indonesia, pihaknya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dalam kontak tembak tersebut, kata Rizal, ada dua korban yang mengalami luka serius dan dibawa ke RS Tembagapura. Sedangkan empat orang korban lainnya mengalami cedera ringan dan telah mendapatkan perawatan di lokasi.

“Pasukan keamanan pemerintah dan pihak sekuriti perusahaan telah mengamankan lokasi kejadian dan telah mengevakuasi semua karyawan dari kantor dan kawasan yang berada di dekatnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, prioritas utamanya adalah memastikan keselamatan para karyawan dan keluarga karyawan. “Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya bilamana ada laporan perkembangan baru dari kejadian ini,” kata Rizal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>