Merebak Wabah Corona, XL Kembali Perpanjang Gratis Kuota Data 2GB Per Hari


AKTUALITAS.ID – XL Axiata kembali memperpanjang gratis kuota data 2GB per hari seiring masih merebaknya virus Corona di Indonesia. Sebelumnya, operator seluler yang identik warna biru itu telah memperpanjang program tersebut.

Manajemen XL Axiata memutuskan untuk melanjutkan program gratis 2GB per hari yang telah berjalan sejak 18 Maret 2020. Perpanjangan kali kedua ini menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi.

“Jadi, jika dijumlahkan selama sekitar satu setengah bulan sejak 18 Maret lalu, total kuota data yang dialokasikan XL Axiata sebesar 88GB untuk setiap pelanggan yang membutuhkan dukungan agar bisa bekerja dan belajar dari rumah,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/4/2020).

Semua pelanggan XL Axiata, baik yang menggunakan kartu XL, Axis, XL Prioritas, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB per hari ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Adapun program ini bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah, seperti aplikasi Ruang Guru, Zenius, Kelas Pintar, dan Sekolah.mu untuk para pelajar atau mahasiswa, serta portal Rumah Belajar, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara dalam mendukung aktivitas bekerja dari rumah, pelanggan bisa mengakses Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business.

XL Axiata turut mengajak para pelanggannya untuk terlibat dalam penangan virus Corona di Tanah Air dengan berdonasi pulsa melalui layanan SMS Donasi. Layanan SMS Donasi ini dibuka mulai awal April hingga 30 April 2020 mendatang.

Untuk berdonasi pulsa caranya pelanggan prabayar XL dan Axis cukup mengirim SMS dengan format DonasiCOVID19nominal kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi 1236116# pilih XLBerbagi_COVID-19 dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan tersebut akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

Selanjutnya, dukungan XL Axiata untuk memerangi COVID-19 dalam bentuk donasi Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat bagi para petugas medis melalui beberapa rumah sakit di provinsi DKI Jakarta. Total ada sekitar 8.000 set baju hazmat yang telah disalurkan ke sekitar 10 rumah sakit sejak 9 April 2020 lalu.

Disampaikan XL menyalurkan APD ke 10 rumah sakit di wilayah Jakarta, di antaranya RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSKD Duren Sawit, RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSU Polri, RS Pelni dan RSPAD Gatot Subroto.

Selain baju hazmat, XL Axiata juga telah menyalurkan donasi untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 berupa uang tunai masing-masing Rp 5 miliar kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Dana donasi kepada Dewan Masjid Indonesia terutama akan dipergunakan untuk membantu dalam proses pemakaman bagi para korban pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia. Sementara itu PMI menjadi salah satu lembaga yang juga menjadi ujung tombak di lapangan dalam melakukan disinfektan dan penanganan para korban Covid-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>