Update Corona Jateng 24 April: 415 Positif, 66 Sembuh, 63 Meninggal


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali memperbarui data kasus virus Corona (Covid-19). Melansir data Dinas Kesehatan Provinsi setempat via situs corona.jatengprov.go.id per Jumat (24/4/2020) pukul 17.30 WIB, total jumlah kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 544 kasus.

Dari jumlah tersebut terjadi lonjakan peningkatan berjumlah 56 kasus per hari ini dari data Kamis 23 April 2020, dengan jumlah kasus positif Corona 488.

Dari jumlah 544 kasus, sebanyak 415 di antaranya sedang menjalani perawatan. Kemudian 66 dinyatakan sembuh dan 63 pasien meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat berjumlah 27.141. Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 1.137 pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, mengatakan, ada tiga daerah di wilayahnya yang sudah masuk zona merah pandemi virus Corona.

“Ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang zona merah Corona yakni di Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kabupaten Wonosobo,” kata Yulianto di Semarang, Jumat.

Terkait tiga daerah tersebut, Yulianto menjelaskan bahwa ketiganya merupakan wilayah yang memiliki jumlah peningkatan kasus.

“Zona merah itu kriterianya macam-macam. Ketiga daerah itu, selain ada kasus positif Corona, namun juga adanya peningkatan jumlah kasus,” ujar Yulianto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>