Update Corona Kabupaten Bogor 27 April: 112 Positif, 12 Sembuh, 11 Meninggal


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyampaikan data terbaru mengenai virus Corona (COVID-19). Hingga saat ini kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 112 kasus.

“Total kasus positif terinfeksi COVID-19 (ada) 112 kasus,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, dalam keterangannya, Senin (27/4/2020).

Ade mengatakan jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor pada hari ini meningkat 7 kasus dibandingkan kemarin. Dari 7 kasus baru yang terkonfirmasi positif Corona ini, sebanyak 4 orang berasal dari Cileungsi dan 1 pasien dari Gunungputri. Lalu, ada 1 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari Gunungsindur dan 1 pasien dari Tamansari.

Selain itu, ada 1 pasien positif COVID-19 yang telah sembuh. Pasien yang sembuh itu adalah laki-laki asal Gunungputri berumur 39 tahun.

Ade menambahkan masih ada 31 pasien positif COVID-19 ini dirawat di rumah sakit di DKI Jakarta. Hampir semua pasien ini juga, sambungnya, bekerja di DKI Jakarta.

Dari 112 kasus ini, dia menjelaskan sebanyak 12 pasien yang telah sembuh dan 11 orang telah meninggal dunia. Untuk total pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit karena positif terinfeksi COVID-19, kata Ade, ada 89 orang.

“PDP (pasien dalam pengawasan) meninggal (ada) 18 orang,” ungkapnya.

Jumlah pasien PDP yang meninggal dunia di Kabupaten Bogor bertambah 1 kasus dibandingkan kemarin. Satu pasien PDP yang meninggal dunia itu adalah perempuan berumur 61 tahun asal Sukaraja.

Untuk total pasien PDP di Kabupaten Bogor meningkat menjadi 379, atau meningkat 5 kasus dibandingkan kemarin.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bogor ada 298. Ade mengatakan data yang dia paparkan adalah update hari ini sampai pukul 20.00 WIB.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>