Update Corona di Sulbar 30 April: 42 Pasien Positif


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Kasus positif Corona (COVID-19) di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 4 sehingga totalnya menjadi 42 kasus. Empat kasus tambahan yakni dua di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan dua kasus perdana tercatat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“Hasil lab positif yang pertama selanjutnya disebut kasus 39 dengan inisial Tuan HF, laki-laki, usia 53 tahun, asal dari Kabupaten Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

“Sedangkan hasil lab positif yang kedua selanjutnya disebut kasus 40 dengan inisial Tuan MN, laki-laki, usia 28 tahun, asal dari Kabupaten Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni ke Jakarta,” tambahnya.

Pasien HF saat ini menjalani isolasi mandiri di Polman dengan pengawasan petugas. Sedangkan pasien MN dirawat di RSUD Polman

Safaruddin menyebut, 2 kasus positif lainnya berasal dari Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mateng. Masing-masing kasus nomor 41 berinisial Ny MA (43) dan kasus nomor 42 berinisial NU (13). Keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Namun memiliki kontak erat dengan kasus 03.

“Kasus 41 dan 42 kini menjalani perawatan di ruang karantina Puskesmas Salugatta, Kabupaten Mateng,” terang Safaruddin.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>