Golkar: Rakyat Butuh Makan, Bukan Balapan


Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mendukung usulan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menarik commitment fee Formula E sebesar Rp 560 miliar. Karena menurutnya, saat ini rakyat lebih membutuhkan makan dibandingkan balapan.

“Sangat setuju. Rakyat kita lagi butuh makan soalnya, itu kan lebih penting dari balapan,” katanya saat dihubungi, Senin (4/5/2020).

Anggota Komisi E DPRD DKI ini mengungkapkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah kekurangan anggaran untuk penanganan Covid-19. Sehingga sangat tidak bijak, jika Pemprov DKI tetap membayarkan commitment fee Formula E saat masyarakat lapar.

“Anggaran dewan saya sudah digeser sebagian besar untuk beli beras rakyat. Masa kita malah kasih ke orang uangnya buat balapan. Pemimpin harus punya nurani,” tegasnya.

Selain itu, Basri juga meminta Pemprov DKI Jakarta terbuka mengenai pembayaran commitment fee Formula E. Sehingga nantinya dapat dibicarakan mengenai langkah pengambilan pembayaran tersebut.

“Atau usut proses pembayarannya jangan jangan kongkalikong lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI memangkas proyeksi anggaran menjadi Rp47 triliun akibat perekonomian melambat terkena dampak pandemi Covid-19. Di sisi lain, Pemprov DKI telah membayarkan commitment fee Formula E dengan total Rp560 miliar.

Menyikapi hal ini, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta mendesak Gubernur Anies Baswedan agar segera menarik kembali uang commitment fee yang telah dibayarkan kepada pihak Formula E Operations Limited (FEO).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>