Connect with us

Berita

BI Beri Bantuan untuk Cegah Tangkal Covid-19 ke Pemprov Sumsel

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel Herman Deru menerima penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket kebutuhan bahan pokok dalam rangka penanganan darurat wabah covid-19 di Prov Sumsel dari Bank Indonesia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang di Auditorium Bina Praja. “Atas nama masyarakat Sumsel saya ucapkan terima kasih. Dimana cara […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel Herman Deru menerima penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket kebutuhan bahan pokok dalam rangka penanganan darurat wabah covid-19 di Prov Sumsel dari Bank Indonesia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang di Auditorium Bina Praja.

“Atas nama masyarakat Sumsel saya ucapkan terima kasih. Dimana cara kami berterima kasih pada donatur yakni dengan memanfaatkan pemberian ini dengan semaksimal mungkin berdasarkan kategori  terdistribusi dengan tepat sasaran, tepat waktunya, dan termanfaatkan oleh si penerima. Ini 3 hal penting, jika ini tidak terpenuhi maka tidak ada gunannya,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Aktualitas.id, Rabu (13/5/2020).

Herman Deru (HD) mengatakan apapun yang sudah diberikan oleh pihak swasta, BUMN, BUMD, koorperasi, dan organisasi pengelolaannya sangat akuntabel. HD menegaskan bahwa Ia tidak ingin mengurangi kepercayaan semua pihak, oleh karena itu Ia tetap konsisten tidak menerima bantuan uang tunai untuk meminimalisir penyimpangan

“Dalam kondisi ini saya sampaikan kepada seluruh korporasi, organisasi yang memberikan bantuan ini, bahwa gugus tugas sudah mendistribusikan bahkan ke tingkat petugas pemakaman. Beras-beras juga ada kalanya saya antar langsung,” katanya.

Adapun Bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Prov Sumsel berupa 1000 baju hazmat dan shoe cover, 1200 masker kain dan 1.200 paket sembako. Sedangkan bantuan dari Badan musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumsel meliputi 500 baju hazmat dan shoe cover dan 1.250 paket sembako.

Trending

Exit mobile version