Bupati Muba Anjurkan Shalat Ied di Rumah


Bupati Muba Dodi Reza menyampaikan Lima Raperda Inisiatif.Firmansyah

AKTUALITAS.ID – Bupati Musi Banyuasin  Dodi Reza  Alex Noerdin  menganjurkan warga Muba untuk bersama-sama melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing ditengah pandemi corona saat ini. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan covid-19 di wilayah Muba

“Karena situasi saat ini masih dihadapkan pada wabah covid-19, saya anjurkan melaksanakan shalat Ied dirumah saja,” ujarnya dalam keteran pers yang diterima  Aktualitas..id, Jumat (22/5/2020).

Menurut Dodi, anjuran ini  selaras dengan keputusan Pemerintah pusat di tengah wabah covid-19 hanya diperbolehkan melaksanakan Takbiran dan Sholat Ied sendiri-sendiri maupun berjamaah bersama keluarga di kediaman masing-masing.

Seruan bersama ini, lanjut Dodi, dimaksudkan guna menjaga kondusifitas dan upaya meminimalisir serta memutus rantai penularan wabah covid-19 di Muba. 

“Kita ketahui bersama bahwasannya pandemi covid-19 masih terjadi, kita berharap dengan seruan bersama ini umat muslim di Muba tetap menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tetap sehat,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkab Muba bersama Kemenag dan MUI mengeluarkan Surat Seruan Bersama mengajak umat muslim di Muba melaksanakan Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing. 

“Apabila dikerjakan secara berjemaah di rumah, maka jumlah jemaah shalat idul fitri minimal sebanyak 4 orang, di mana satu orang menjadi imam dan tiga orang menjadi makmum,” ujar Kabag Kesra Muba Opi Palopi. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>