Hari Pertama Idul Fitri, Lalu Lintas Internet 3 Indonesia Naik 57%


AKTUALITAS.ID – Operator seluler 3 Indonesia menyebut bahwa lalu lintas data internet mereka naik 57 persen pada hari pertama Idul Fitri 2020 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, adanya pandemi ini menjadikan silaturahmi lebih terbatas, banyak yang harus merayakan Idul Fitri tahun ini tanpa dapat bertemu dengan keluarga dan sanak saudara tercinta. Komunikasi pun terjalin secara virtual dengan mengandalkan aplikasi pesan serta layanan panggilan video atau telekonferensi,” kata M Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Jika dibandingkan dengan hari biasa sebelum kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku, kenaikan lalu lintas data saat Lebaran sebesar 19 persen. Sementara, bila dibandingkan dengan hari biasa selama PSBB, kenaikan berjumlah 8 persen.

Kenaikan trafik data disumbang oleh penggunaan aplikasi pesan instan dan video konferensi, terutama Zoom, yang meningkat hingga 87 persen saat hari pertama Idul Fitri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>