Connect with us

Berita

Jika Tetap Digelar 9 Desember, FX Rudy Nilai Kualitas Pilkada Menurun

AKTUALITAS.ID – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan kualitas Pilkada serentak 2020 akan menurun, jika tetap digelar tanggal 9 Desember. Karena kondisi bangsa Indonesia masih dalam pandemi Covid-19. “Saya sepakat, kalau pemilu dilaksanakan tanggal 9 Desember besok, pasti kualitasnya menurun,” ujar Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (8/6/2020). “Yang namanya pesta […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan kualitas Pilkada serentak 2020 akan menurun, jika tetap digelar tanggal 9 Desember. Karena kondisi bangsa Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya sepakat, kalau pemilu dilaksanakan tanggal 9 Desember besok, pasti kualitasnya menurun,” ujar Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (8/6/2020).

“Yang namanya pesta demokrasi, kata pak Presiden, itu adalah sebuah kegembiraan. Besok enggak akan gembira,” katanya lagi.

Bahkan, lanjut Rudy, masyarakat atau para pemilih justru merasakan was-was dan kekhawatiran. Kekhawatiran akan tertular atau terpapar virus corona. Sehingga ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan jika harus mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Terkait pernyataan bakal calon Wali Kota Achmad Purnomo yang tidak tega melihat kondisi masyarakat yang masih berjuang melawan Covid-19 membuat, Rudy bisa memakluminya. Ia bahkan sepakat dengan sikap Wakil Wali Kota Solo itu.

“Beliau menyampaikan itu benar, saya juga sepakat kok,” kata Wali Kota Solo itu.

Sebelumnya diberitakan, Achmad Purnomo mengajukan pengunduran diri dari bakal calon Wali Kota Solo yang diajukan DPC PDIP Solo. Pengusaha SPBU itu mengaku tidak tega melihat kondisi masyarakat yang harus mengikuti tahapan Pilkada 9 Desember. Padahal pada tanggal tersebut diperkirakan pandemi Covid-19 belum usai.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending