Usai Kerja Non-stop 148 Hari, PM Jepang Cuti Sehari


PM Jepang Shinzo Abe menggunakan masker kain lapis dua, Foto Kyodo

Setelah bekerja selama 148 hari tanpa libur dalam menangani pandemi virus corona, akhirnya Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengambil cuti kerja sebanyak satu hari.

Karena jumlah kasus virus corona di Jepang telah menurun dan perekonomian berangsur pulih, Abe akhirnya bisa mengambil cuti pada 21 Juni yang menjadi hari libur pertamanya sejak 25 Januari.

Pada 20 Juni, dalam sebuah tayangan program televisi daring yang dipandu oleh mantan Walikota Osaka, Toru Hashimoto, Abe bercerita tentang kesulitan yang dia alami saat bekerja.

“Saya belum libur satu hari pun selama sekitar lima bulan,” ujar Abe dalam acara itu.

Dilansir Japan Today, Jiji Press melaporkan bahwa sejak awal pandemi, Abe telah bekerja di sepanjang akhir pekan dan hari libur nasional tanpa mengambil cuti selama 148 hari.

Beberapa warganet di Twitter memberikan dukungan kepada PM Abe lewat tagar-tagar bernada positif seperti

HaveAGoodRestShinzoAbe, #MakeSureYou’reEatingEnoughShinzoAbe, #ThanksforYourHardWorkShinzoAbe, #RestEvenMoreShinzoAbe

Akan tetapi, ada pula warganet yang meledeknya.

“Pastikan Anda memiliki waktu istirahat yang baik sehingga Anda bisa sepenuhnya bersiap untuk gelombang kedua (virus corona),” kicau salah seorang warganet.

“Istirahatlah dengan nyaman dan tolong beri aku 100 ribu Yen lagi (mengacu pada bantuan yang diberikan pemerintah Jepang selama pandemi covid-19),” tulis warganet lainnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>