Hasil Test Swab dan Rapid, 4 Pegawai Pemkot Jakbar Positif Covid-19


Petugas medis mendata warga yang akan mengikuti tes cepat (Rapid Test) COVID-19 di Halaman Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat bekerja sama dengan PFI Jakarta menggelar Rapid Test COVID-19 untuk jurnalis dan warga sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan sebanyak 17 pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Barat dinyatakan reaktif virus corona atau Covid-19. Pegawai dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) pada Rabu (8/9).

“Dari 862 orang yang reaktif ada 17. Dari 17 diswab ada empat yang positif Covid-19,” kata Rustam saat dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, berdasarkan hasil rapid tes pada Kamis (9/7), sebanyak 16 pegawai dinyatakan reaktif Covid-19. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 600 pegawai.

“Lanjutkan kegiatan kemarin target keseluruhan 2.380 orang dan bukan tidak mungkin lebih dari itu. Karena tamu pun yang datang ke sini minta dirapid,” ucapnya.

Bila ada yang dinyatakan positif Covid-19, Rustam menyatakan akan menutup sementara tempat kerja pegawai yang bersangkutan.

“Misal kantor Wali Kota ada (yang positif) kan beberapa blok dan ada lantai. Jika yang kena di satu lantai maka lantai itu yang kami tutup,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan data pasien positif virus Corona di seluruh Indonesia. Penambahan untuk seluruh wilayah Indonesia pada Kamis (9/7) ada 2.657 kasus.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>