Gegara Senggolan, Oknum Dishub Pecahkan Kaca Angkot


Oknum Dishub Pecahkan Kaca Angkot

AKTUALITAS.ID – Kaca sebuah mikrolet di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, hancur. Kaca berserakan di dalam kendaraan umum itu. Pelakunya diduga adalah oknum petugas honorer Dinas Perhubungan Jakarta Timur. Aksi itu terjadi karena, menurutnya, mikrolet telah menyenggolnya pada Minggu 2 Agustus 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Honorer Dishub Jakarta Timur itu diketahui bernama Irwansyah. Ia mengaku aksi pemecahan kaca tersebut lantaran merasa kesal akibat kendaraannya disenggol oleh mikrolet 02 jurusan Kampung Melayu-Rawamangun. Dari keterangan Irwasyah, saat itu traffic light sudah berganti menjadi hijau sehingga dia melanjutkan perjalanan.

“Jadi pas di perempatan lampu lalu lintas sudah hijau, pas saya jalan ada mikrolet di depan sehingga tersenggol. Itu saya spontan saja,” jelas Irwansyah, Minggu (2/8/2020).

Berbeda halnya dengan keterangan sopir mikrolet, Mat Sani. Menurutnya, Irwansyah lah yang melanggar rambu lalu lintas. Saat itu, katanya, ia sudah berhenti dan ingin menyelesaikan secara baik-baik. Namun Irwansyah yang merasa kesal langsung memecahkan kaca mikrolet yang ia bawa tersebut.

“Setelah itu, datang teman-temannya ramai. Ada yang naik mobil saya juga. Namanya saya orang tua, terus dia petugas ya saya takut,” jelas Mat Sani.

Irwansyah maupun Mat Sani akhirnya dibawa ke Polsek Pulogadung untuk dimintai keterangan. Setelah dimintai keterangan, kedua belah pihak memilih jalan damai.

“Saya milih damai lah. Dia petugas, saya takut diapa-apain nanti di jalan kan. Kerusakan ganti sendiri-sendiri,” tambah Mat Sani.

Dia pun berharap agar tidak ada lagi aksi serupa terjadi dan berharap agar tidak ada lagi arogansi dari petugas terhadap pengemudi angkutan umum seperti dirinya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>