Saat Sedang Berteduh, Petir Menyambar 23 Orang di Kabupaten Lebak


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 3 orang tewas dan 20 orang mengalami luka-luka, setelah tersambar petir saat tengah melakukan perayaan HUT RI ke-75 tahun di Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (17/8/2020).

Peristiwa tersambar petirnya puluhan warga tersebut berawal disaat puluhan warga tengah merayakan HUT RI dengan menonton pertandingan sepak bola dan musik dangdut di lapangan sepak bola desa setempat.

Fatahilah (31) warga Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat warga berteduh karena hujan, usai menonton sepak bola dan musik dangdut dalam perayaan HUT RI.

Tiba – tiba petir menyambar warga yang sedang berteduh. Akibatnya tiga orang dikabarkan meninggal dunia, dan 20 orang mengalami luka-luka.

“Para korban dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit di Sukabumi, ada keluarga saya juga jadi korban tapi hanya luka – luka dan dibawa ke Puskesmas Cilograng,” ujar Fatahilah.

Kapolsek Cilograng Polres Lebak, Iptu Asep Dikdik mengatakan, korban yang mengalami luka ringan kini dalam perawatan di PKM Cilograng.

“Korban yang kondisi luka ringan masih dalam perawatan medis di PKM Cilograng. Sedangkan korban yang mengalami luka berat dan kritis di rujuk ke RSUD Pelabuhan Ratu yakni Suryadi (24), Didin (20), Siti Fatimah (23),” ujarnya.

Berikut identitas korban yang meninggal dunia dan mengalami luka – luka.

Irpan (16), Subadri (50) dan Ajid (17), ketiganya warga Kecamatan Cimograng yang dilaporkan meninggal dunia.

Lalu Suparman (17), Rohadi (17), Sutarsih (50), Febriana (22), Erdi (20), Ahen (22), Solihat (15), Mijar (15), Andri (23), Euis (34), Irawati (15), Muna (20), Daman (27), Geira (17), Abidin (17), Mardi (20), Agung (16) luka ringan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>