Presiden PKS Ingatkan Calon Kepala Daerah Kampanye Soal Keberpihakan


Presiden PKS Sohibul Iman

AKTUALITAS.ID – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengingatkan agar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKS menempatkan keberpihakan sebagai ruh perjuangan.

Ia menyebut tujuan PKS untuk memenangkan Pilkada adalah merealisasikan gagasan untuk menciptakan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat yang dipimpin di daerah masing-masing.

“Maka isu kampanye yang diketengahkan adalah isu yang terkait dengan keberpihakan atau afirmasi terhadap kehidupan masyarakat di daerah masing-masing,” terang Sohibul Iman dalam Rakornas Pilkada 2020 yang diikuti secara virtual seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung PKS, Sabtu (29/8/2020).

Ia meminta gagasan keberpihan yang disampaikan ke publik harus jelas baik di sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan ataupun dari sisi harmoni sosial.

“Ini harus jadi tema pokok dari calon PKS. Lewat keberpihakan maka masyarakat akan simpati dan empati lantas mengapresiasi dengan memberikan dukungan. Berikanlah isu yang riil yang benar-benar memihak kepada masyarakat,” tuturnya.

Sohibul Iman juga mengingatkan agar ada ruh kreativitas yang menonjol dalam menyampaikan gagasan pada Pilkada 2020. Ia memprediksi kondisi Pandemi Covid-19 belum akan reda hingga Pilkada 2020 digelar Desember mendatang.

Sebab itu, pasangan calon harus menggunakan kreativitas dalam menyampaikan gagasan ke publik. “Kampanye digital dan virtual akan lebih jadi sorotan dibandingkan kampanye tatap muka. Saya meminta kepada seluruh calon tumbuhkan ruh kreativitas dan ini sangat penting di era pandemi Covid-19,” terang pria asal Tasikmalaya tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>