Usai Puluhan Pegawai Positif Covid-19, KPK Akan Tutup 3 Hari


kpk, korupsi,
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ditutup selama tiga hari ke depan. Penutupan dilakukan setelah puluhan pegawai KPK terkonfirmasi positif virus corona Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Diketahui, secara total ada ada 23 pegawai KPK, baik tetap maupun outsourching dan 1 orang tahanan yang positif Covid-19.

“Tadi telah dilaksanakan rapat pimpinan bersama jajaran eselon I, II, kemudian kita memutuskan bahwa terhitung nanti sejak hari Senin 31 Agustus sampai dengan hari Rabu, 2 September kita full bekerja dari rumah, dalam artian kantor kita tutup sampai tiga hari tersebut,” ujar Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Nawawi menyebut, pada Kamis, 3 September 2020 berikutnya akan diusahakan kembali bekerja sediakala. Hanya saja tidak semuanya diperkenankan ke kantor, sebagian tetap bekerja dari rumah.

“Kita akan kembali masuk bekerja dengan persentase 50-50 itu Insya Allah pada hari Kamis mendatang,” kata Nawawi.

Terkait dengan pegawai yang bekerja di Kedeputian Penindakan, Nawawi menyebut masih merumuskan hal yang terbaik. Hal tersebut dikarenakan ada batas waktu penahanan terhadap seseorang di tahap penyidikan.

“Kecuali kepada beberapa rekan personel di bagian deputi penindakan yang tentu akan disikapi oleh kedeputian penindakan bagaimana mungkin kalau mereka tidak bisa ditinggalkan,” kata Nawawi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>