Protes Pengumuman CPNS, Kantor KPU Dirusak Massa


Ilustrasi, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID -Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Raya kabarnya dirusak oknum warga saat aksi protes pengumuman tes CPNS formasi 2018 di daerah itu.

“Iya, kami dilaporkan oleh staf di Kasonaweja, bahwa kantor KPU kami di Mamberamo Raya dirusak oleh oknum warga atau massa saat aksi protes pengumuman hasil tes CPNS,” kata Komisioner KPU Provinsi Papua Adam Arisoy didampingi pelaksanaan tugas sekretariat KPU Mamberamo Raya Mikha Sraun di Kota Jayapura, Jumat (28/8/2020).

Adapun Kantor KPU Mamberamo Raya, lanjut Adam, sesuai informasi dilempar batu, bahkan buah kelapa. Hal itu menyebabkan sejumlah jendela kaca rusak.

“Jadi massa ini kan berkumpul di Kasonaweja mereka berjalan berputar ke arah kantor KPU yang ada di Kasonaweja kemudian ke arah pelabuhan untuk menyeberang ke Burmeso, tapi di antara mereka ada yang melempar kantor KPU,” katanya.

Menurut Adam aksi demo tersebut semestinya tidak ada hubungannya dengan keberadaan kantor KPU karena tidak terkait dengan pengumuman CPNS.

“Kami minta aparat keamanan untuk selidiki kasus ini dan tangkap para pelakunya, ini hal yang kurang baik jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 4-6 September 2020. Karena kami juga dapat laporan bahwa yang aksi massa itu menyebutkan agar salah satu calon bupati tidak diproses berkasnya, ini yang menurut kami aneh,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>