PKK Sumsel Gelar Pelatihan Paud Holistik Integratif


PKK Sumsel Gelar Pelatihan Paud Holistik Integratif

AKTUALITAS.ID – Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel menggelar Pelatihan PAUD Holistik Integratif Bagi TP PKK Kab/Kota dan Guru/Tutor PAUD dengan protokol kesehatan di Gedung Rajawali Palembang, Selasa (29/09/2020). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya.

Dalam kesempatan itu, Fauziah mengatakan pendidikan anak usia dini dilakukan sebagai upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga 6 tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu perkembangan jasmani dan rohani agar anak siap melaksanakan pendidikan selanjutnya.

“Berbagai kebijakan juga dilakukan yaitu dengan pembinaan Paud melalui sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat namun semua anak usia dini belum terlayani yang disebabkan terbatasnya lembaga paud yang ada. Dengan memperhatikan berbagai faktor dan dilakukan secara integratif dengan pelayanan kepada anak secara utuh,” jelasnya.

Menurut Fauziah pengembangan pendidikan anak usia dini, yang dilakukan perlu berupa holistik yaitu mencakup semua kebutuhan anak yang berkaitan dengan berbagai antara lain aspek kesehatan dan pendidikan

“Berbagai pelayanan harus dapat memenuhi kebutuhan anak secara utuh agar mendukung perkembangan anak secara optimal. Oleh karena itu TP PKK mengadakan pelatihan ini untuk memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dan kepedulian,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Rabu (30/9/2020).

Ketua pelaksana, Dede Dasmilah bertujuan untuk melakukan pelayanan pengembangan anak usia dini mewujudkan anak cerdas dan berakhlak mulia, terpenuhnya rancangan pendidikan pembinaan moral dan emosional sehingga anak dapat tumbuh sesuai kelompok umurnya.

Kemudian agar terlindungnya anak dari penelantaran dan kekerasan eksploitasi, terselenggaranya perlindungan anak usia dunia, serta mewujudkan komitmen unsur terkait pendidikan anak PAUD, Pemda, orang tua, dan masyarakat

Kegiatan ini diikuti oleh 75 orang peserta yang berasal dari 17 kab/kota. Dan akan dilaksanakan pada 29-30 September 2020.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>