Gubernur Herman Deru: Rumah Tahfidz Tumbuh Subur di Sumsel


AKTUALITAS.ID – Setelah melakukan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kota Pagar Alam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lahat yang dimulai dengan melakukan sholat jumat berjamaah bertempat di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Jum’at (9/10/2020).

HD katakan bahwa kedatangannya dalam safari sholat jumat juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi. Selain itu juga sebagai wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung

Dalam kesempatan itu, HD mengajak pengurus Masjid Al-Muhajirin, untuk mendirikan rumah tahfidz, sebagai salah satu program unggulan Pemprov Sumsel yakni satu desa satu rumah tahfidz yang bertujuan untuk mencetak generasi yang Islami

“Target kita dulu bahwa kita ingin mendirikan 3.500 rumah tahfidz Namun dalam hitungan dua tahun ini rumah tahfidz di Sumsel tumbuh dengan baik di seluruh penjuru Sumsel,” ujar HD, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id, Kamis (15/10/2020).

Menurut HD, sambutan masyarakat begitu luar biasa dalam program ini. Adanya rumah tahfidz tentu juga akan menjadi pondasi dalam membentuk akhlak anak-anak.

Selain itu, HD juga mengedukasi masyarakat agar patuh dengan anjuran pemerintah dalam hal memutus matarantai penyebaran covid-19. Bahkan dirinya sebagai Gubernur telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 37 Tahun 2020 Tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi covid-19.

“Dalam Pergub 37 itu kita diajak untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan salah satunya memakai masker, tetap menjaga jarak,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>