Aleix Espargaro Tuding Marquez Biang Kerok Insiden Senggolan di MotoGP Aragon


Ketatnya balapan di MotoGP 2020. (Foto: MotoGP.com)

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menuding Alex Marquez sebagai penyebab terjadinya insiden senggolan dengan Pol Espargaro di kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10).

Aleix dan Pol Esargaro bersenggolan di tikungan terakhir kualifikasi MotoGP. Keduanya berbenturan karena menghindari Alex Marquez yang berada di tengah lintasan.

Peristiwa itu membuat heran Aleix. Pasalnya, berada di tengah trek di tikungan terakhir dalam kualifikasi merupakan hal yang aneh.

“Saya juga sangat marah. Saya sedang di lap terbaik, dan saya bertemu Alex Marquez di tengah tikungan terakhir. Jadi saya harus menggeser motor menghindari kontak dengannya,” ujar Aleix dikutip dari Motosan.

“Saat saya menghindarinya, Pol menghantam saya, karena dia juga sedang melaju cepat di belakang saya,” ucap Aleix menambahkan.

Dengan insiden benturan itu membuat Aleix Espargaro harus start di MotoGP Aragon, Minggu (18/10) dari posisi kesembilan. Hal tersebut yang membuatnya begitu murka kepada Alex Marquez.

“Saya benar-benar tidak mengerti mengapa Alex Marquez menunggu di tikungan terakhir dalam kualifikasi. Kita harus ingat, dengan MotoGP kita mencapai 350 km/jam di tikungan terakhir itu,” kata Aleix.

“Sangat mudah menikun, dan saya melihatnya di tengah tikungan. Saya menghindar, dan kemudian Pol menghantam saya. Kami beruntung tidak terjadi apa-apa, tapi itu merusak kesempatan terakhir kami di kualifikasi,” tutur pembalap 31 tahun itu melanjutkan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>