Connect with us

Berita

Adhi Karya: Hingga 20 November Pembangunan LRT Jabodebek Capai 79,52 Persen

AKTUALITAS.ID – Direktur Operasional II PT Adhi Karya, Pundjung Setia Brata mengatakan, pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek hingga 20 November 2020 mencapai 79,52 persen. Di mana pembangunan lintas pelayanan 1 yaitu Cawang – Cibubur, sudah mencapai 98,36 persen. “Kemudian lintas pelayanan 2 (Cawang – Dukuh Atas) itu 74 persen sedangkan lintas pelayanan 3 (Cawang […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Direktur Operasional II PT Adhi Karya, Pundjung Setia Brata mengatakan, pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek hingga 20 November 2020 mencapai 79,52 persen. Di mana pembangunan lintas pelayanan 1 yaitu Cawang – Cibubur, sudah mencapai 98,36 persen.

“Kemudian lintas pelayanan 2 (Cawang – Dukuh Atas) itu 74 persen sedangkan lintas pelayanan 3 (Cawang – Bekasi Timur) 86 persen,” ujar Pundjung dalam paparannya di Stasiun LRT Dukuh Atas, Minggu (29/11).

LRT Jabodebek memiliki total panjang 44 km dengan double track (single track 88 km) dan memiliki 17 stasiun. Sebelumnya, Adhi Karya telah menuntaskan pemasangan trase LRT lintas 1 pada 11 November lalu.

Pihaknya juga telah merampungkan beberapa konsep integrasi, misalnya di Stasiun Terminal Kampung Rambutan, Stasiun KRL Tebet dan Stasiun KRL Sudirman. Sedangkan lokasi-lokasi lainnya nanti terintegrasi dengan Transjakarta.

“Misalnya integrasi yang kita bangun dengan Transjakarta di sepanjang Kuningan. Di situ ada 3 stasiun yang kita integrasikan dengan halte Kuningan, semua halte Kuningan terpisah dengan kita, kita satukan menjadi satu,” ujar Pundjung.

Dengan penataan yang lebih terintegrasi, maka perpindahan penumpang dari satu moda ke moda lainnya akan lebih lancar. “Di atas stasiun LRT, di bawahnya halte Transjakarta, jadi perpindahan penumpang akan lebih mulus di situ,” terang Pundjung.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending