Airlangga Klaim Partai Golkar Menang 61 persen di Pilkada 2020


AKTUALITAS.ID – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Golkar masih unggul bila dibandingkan dengan partai lainnya dalam pelaksanaan Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020). Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count pasangan yang diusung Golkar dinyatakan menang sebesar 61,11 persen suara.

“Menurut hitung cepat (quick count) dari 270 wilayah yang menggelar pemilihan kepala daerah, pasangan yang didukung Golkar memenangi 165 daerah,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Airlangga mengatakan jumlah tersebut telah melampaui target yang telah ditentukan yakni 60 persen. Golkar unggul dalam hitung cepat di enam dari sembilan pemilihan gubernur (Pilgub).

Di antaranya yakni Pilgub Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

“Empat untuk posisi gubernur dan dua untuk posisi wakil gubernur. Capaian ini mengungguli partai-partai lainnya,” ucapnya.

Pihaknya juga memenangi pemilihan kepada daerah di tingkat kabupaten dan kota, sebut saja di Tangerang Selatan.

“Salah satu yang paling fenomenal di Tangerang Selatan, saat Golkar sebagai partai tunggal berhasil mengusung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memenangi pemilihan di daerah tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman, bersyukur melihat hasil Pilkada 2020 di tingkat Gubernur. Dia menuturkan, partainya unggul di 6 daerah.

Adapun yang dimaksud adalah di Pilkada Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Kalimantan Selatan, calon Gubernur yang diusungnya unggul di hasil hitung cepat. Sementara untuk Wakil Gubernur ada di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

“Kesuksesan ini patut disyukuri. Strategi yang kami buat di Pilkada 2020 dan konsolidasi yang sudah dilakukan pengurus dan kader Golkar membuahkan hasil,” kata Maman.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>