Usai Tes Swab, Tiga Kepala Dinas di Cianjur Positif COVID-19


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Tiga Kepala Dinas (Kadis) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Yudi Ferdiana meninggal dengan terkonfirmasi COVID-19. Jadi saat ini sudah empat kepala dinas yang positif.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan tiga kepala dinas yang terkonfirmasi ialah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dedi Supriadi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Budi Rahayu, serta Kepala Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan (DKPP) Parwinia.

“Bertambah tiga orang kepala dinas yang positif, hasilnya keluar beberapa hari lalu. Selain itu juga ada Sekretaris DLH dan Camat Pasirkuda yang terkonfirmasi positif,” ujar Herman melalui sambungan telepon, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, para pejabat eselon II tersebut kemungkinan saling berkontak erat, termasuk diduga terpapar dari PNS yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Corona.

“Memang sempat saling bertemu satu sama lain, tapi kemungkinan juga terpapar dari yang terlebih dulu terkonfirmasi,” kata Herman.

Dia mengungkapkan pegawai di lingkungan dinas sudah menjalani swab test dan sebagian sudah keluar hasil. “Untuk yang sebagian hasilnya negatif, selebihnya masih menunggu hasil,” ucap Herman.

Mengingat sudah empat kepala dinas yang terkonfirmasi positif, Pemkab Cianjur menetapkan work from home (WFH) di seluruh dinas. “Kalau sebelumnya hanya bersifat lokal, yakni yang ditemukan kasus positif. Tapi sekarang seluruh dinas WFH,” ucap Herman.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>